Polisi Pantau Penerapan Prokes di Sekolah Tasikmalaya

333
SHARES
2k
VIEWS

KESATUCO. Jajaran Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di sejumlah sekolah di wilayah hukumnya di hari pertama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Rabu (18/8/2021).

Petugas memantau penerapan prokes terutama 5M di lingkungan sekolah baik siswa maupun guru.

Petugas melihat proses pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk sekolah, mengecek fasilitas cuci tangan dan pengaturan tempat duduk sehingga tetap menjaga jarak.

Sasaran sosialisasi pencegahan Covid-19 di sekolah tak luput menjadi perhatian petugas, bahkan sebelum masuk sekolah, polisi memberikan arahan agar selama KBM tatap muka seluruh siswa dan guru tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Indihiang,Polres Tasikmalaya Kota Kompol H Didik Rohim Hadi mengatakan monitoring tersebut sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Protokol kesehatan jadi perhatian kita semua terutama di lingkungan sekolah. Penerapan prokes diwajibkan baik kepada siswa maupun guru,” tegas Kapolsek Indihiang Kompol H Didik Rohim Hadi.

Monitoring ini kata Kapolsek, akan terus dilakukan untuk memastikan penerapan prokes untuk menghndari adanya klaster baru di lingkungan sekolah.

“Kami berlakukan prokes yang cukup ketat. Sekolah pun akan terus dimonitor pihak terkait,” jelas Kapolsek. (Andri/Red)

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.