Site icon Info Seputar Muslim

Kemenag Salurkan Bantuan untuk Palestina Total Rp44,8 Miliar

Kemenag Salurkan Bantuan untuk Palestina Total Rp44,8 Miliar

Kemenag menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina senilai Rp44,8 miliar melalui LazisNU dan LazisMU. (Foto: Humas Kemenag)

BiroMuslim – Kementerian Agama (Kemenag) telah mengalokasikan bantuan kemanusiaan sebesar Rp44,8 miliar untuk Palestina melalui LazisNU dan LazisMU.

Bantuan ini mencakup sumbangan dari aparatur sipil negara (ASN) Kemenag di seluruh Indonesia senilai Rp41.520.207.987 dan sumbangan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag se-Indonesia senilai Rp3.381.888.260,00.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertanggung jawab dalam penyerahan bantuan dari ASN Kemenag, sementara Eny Retno Yaqut, selaku penasihat DWP Kemenag, menyerahkan bantuan dari DWP. Acara simbolik penyerahan bantuan kemanusiaan ini berlangsung pada ‘Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina’ di Gedung Usmar Ismail, Jakarta, pada Selasa (2/1/2024) malam.

Menag Yaqut menyampaikan, “Bantuan yang disampaikan malam ini adalah wujud kepedulian keluarga besar Kementerian Agama, termasuk DWP Kemenag, terhadap penderitaan yang dialami saudara-saudara kita di Palestina,” seperti dilansir dari siaran pers pada Rabu (3/1/2024).

Baca Juga : Sejarah Perang Israel dan Palestina

Dalam kesempatan ini, Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.Jumlah bantuan kemanusiaan senilai Rp44,8 miliar telah disalurkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) untuk mendukung Palestina melalui LazisNU dan LazisMU.

Bantuan ini terbagi atas sumbangan dari aparatur sipil negara (ASN) Kemenag di seluruh Indonesia sebesar Rp41.520.207.987 dan kontribusi dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag se-Indonesia senilai Rp3.381.888.260,00.

Proses penyerahan bantuan dilakukan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas untuk sumbangan ASN Kemenag, sementara Eny Retno Yaqut, selaku penasihat DWP Kemenag, menyerahkan sumbangan dari DWP. Kegiatan simbolik ini berlangsung dalam acara ‘Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina’ di Gedung Usmar Ismail, Jakarta, pada malam Selasa (2/1/2024).

Menag Yaqut menjelaskan, “Bantuan yang kami sampaikan malam ini mencerminkan kepedulian dari keluarga besar Kementerian Agama, termasuk DWP Kemenag, terhadap penderitaan yang sedang dirasakan oleh saudara-saudara kita di Palestina.” Pernyataan ini diambil dari siaran pers pada Rabu (3/1/2024).

Penyerahan bantuan juga dihadiri oleh Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun.

Baca Juga : Alasan Negara-Negara Timur Tak Bersatu Bebaskan Palestina dari Penjajahan Israel

Yuk dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari biromuslim.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email dan sosial media kami lainnya!

Exit mobile version