Site icon Info Seputar Muslim

Inilah Fakta Ustadz Hanan Attaki Dibaiat Jadi Warga NU

Inilah Fakta Ustadz Hanan Attaki Dibaiat Jadi Warga NU

BiroMuslim – Siapa yang tidak kenal Ustadz Hanan Attaki , kini beliau memutuskan untuk dibaiat menjadi santri Nahdlatul Ulama (NU).

Momen Baiat beliau ini dilakukan di sela haul Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad Gasek, Malang.

Prosesi baiat Hanan juga disiarkan langsung di kanal YouTube Ponpes Sabilurrosyad Kamis (11/5) malam.

Baca Juga : 50 Nama Anak Perempuan Islam Untuk Si Buah Hati

Berikut sederet fakta Ustadz Hanan Attaki yang dibaiat menjadi warga NU:

Baiat Dibimbing Ketua PWNU Jatim: KH Marzuki Mustamar yang juga menjabat Ketua PWNU Jatim. Dalam siaran langsung yang dilihat detikJatim, Kiai Marzuki tampak membimbing kalimat demi kalimat yang diikuti Hanan dengan mantap.

“Saya Ustaz Hanan Attaki menyatakan berbaiat, bersumpah, mengikuti ajaran akidah ulama, habaib, kiai dari kalangan ahlusunnah wal jamaah,” kata Hanan mengikuti ucapan Kiai Marzuqi seperti yang dikutp dari YouTube ponpesgasekTV, Jumat (12/5).

“Saya Ustaz Hanan Attaki bersumpah berbaiat Demi Allah benar-benar masuk dan mengikuti jamiyah, jamaah dan ajaran Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Baca Juga : Contoh Perilaku Yang Mencerminkan Seorang Muslim Beriman Kepada Kitab Allah SWT

Momen Terbaik di Hidupnya: Usai dibaiat, Hanan selanjutnya diberi kesempatan sambutan. Dalam sambutannya, ia mengaku momen baiat adalah momen terbaik dalam hidupnya sejak ia dilahirkan.

“Alhamdulillah, malam ini adalah malam terbaik dalam hidup saya sejak ibu saya melahirkan saya. Karena bagi seorang Mukmin, dia dilahirkan dua kali. Yang pertama dia dilahirkan jasadnya oleh orang tua biologisnya. Dan kedua dilahirkan ruhiyahnya oleh gurunya atau mursyidnya,” kata Hanan dalam sambutannya.

Janji Syiarkan Ahlusunnah Wal Jamaah: Beliau mengaku akan mensyiarkan ajaran ahlussunnah wal jamaah yang menjadi ajaran NU. Ajaran ini ia akan syiarkan kepada kaum muslim khususnya para anak muda di Indonesia.

“Saya sampaikan mulai detik ini saya akan syiarkan ajaran ahlussunnah wal jamaah, ajaran NU kepada kaum Muslimin, khususnya kepada anak muda yang ada di seluruh Indonesia,” tegas Hanan.

Baca Juga : Apa Saja Sifat Muslim Yang Sempurna ?

Takdirnya Jadi Warga NU: Dari keputusan itu Hanan Attaki mengatakan bahwa Allah SWT telah menakdirkan dirinya datang menemui KH Marzuki Mustamar.

“Dan Allah takdirkan saya bisa ke sini dan dengan dakwah yang sangat lembut Kiai Marzuki Mustamar membimbing saya, menjelaskan konsep dakwah yang diwariskan oleh para ulama-ulama kita Ahlussunnah wal Jamaah yang sudah bertahan lebih dari 100 tahun hijriyah, begitu juga dengan ulama-ulama terdahulu baik akidah maupun fiqih,” ujarnya.

Exit mobile version