Site icon Info Seputar Muslim

MUI Probolinggo Angkat Bicara Isu Penculikan Anak

BIROMUSLIM – Belakangan ini, sering tersebar video penculikan anak. Kabar ini tentu menjadi perhatian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo. Masyarakat tidak perlu khawatir terlalu lama. Terlebih main hakim sendiri.

Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo Yasin mengatakan, memang saat ini banyak video penculikan anak yang tersebar di media sosial. Namun, masyarakat perlu selektif dan berhati-hati saat mendapatkan informasi tersebut.

“Perlu kiranya dikonfirmasi terhadap pihak yang berwenang. Misal di desa itu ada pemerintah desa, ada aparat dan yang lainnya. Hal ini agar tidak menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat lainnya,” kata Yasin.

Masyarakat diharapkan agar tetap waspada, tetap tenang dan tidak bereaksi berlebihan terhadap video yang tersebar tersebut. Hal ini menimbulkan rasa takut yang berlebihan di lingkungan masing-masing. “Jangan sampai hal ini terjadi sehingga membuat keresahan baru,” ujarnya.

Jika ada kecurigaan dalam kasus penculikan seperti ini, kata Yasin, masyarakat bisa melaporkannya ke pihak berwajib. “Apalagi sampai main hakim sendiri. Sehingga memunculkan problema baru. Makanya, konfirmasi atas sebuah kebenaran itu perlu,” jelasnya.

Baca juga : MUI Harap Korban Kekerasan Seksual Berani Lapor ke Guru dan Orang Tua

Exit mobile version