Site icon Info Seputar Muslim

Doa Mohon Kesembuhan Ajaran Rasulullah SAW

Doa Mohon Kesembuhan Ajaran Rasulullah SAW

Doa Mohon Kesembuhan Ajaran Rasulullah SAW

BIROMUSLIM.COM – Dalam hadits riwayat Muslim, dari Jabir bin Abdillah ia berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Setiap penyakit pasti memiliki obat. Bila sebuah obat sesuai dengan penyakitnya, maka dia akan sembuh dengan seizin Allah Subhana Wa Ta’ala”.

Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa bagi siapa saja yang mengalami sakit agar Allah SWT segera mengangkat penyakitnya dan memberikan kesembuhan.

Berikut doa yang dipanjatkan Rasulullah SAW :

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذهِبِ البَأسَ اشفِ أَنتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma rabban-nas ‘adzhibil-ba’sa, isyfi antasy-syafi la syifa’a illa syifa uka syifa’a al la yughadiru saqama

Artinya :

Ya Allah, Tuhan manusia, hilangkan lah penyakit ini, sembuhkan lah, hanya Engkau lah yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan selain kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit.

Seorang muslim wajib meyakini bahwa Allah SWT lah yang menyembuhkan segala macam penyakit. Semua atas izin Allah SWT dzat yang Maha Menyembuhkan. Oleh karena itu itu, selain berikhtiar melalui medis dan mengonsumsi obat, hal terpenting bagi seorang Muslim adalah berserah diri pada Allah SWT. Seraya memohon kepada-Nya untuk memberikan kesembuhan penyakit.

Baca juga : Doa Ketika Hujan Disertai Angin : Arab, Latin dan Terjemahan

Exit mobile version