Site icon Info Seputar Muslim

Menag Serahkan Bantuan Rp34,7 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

Menag serahkan donasi ASN Kemenag untuk korban gempa Cianjur

Menag serahkan donasi ASN Kemenag untuk korban gempa Cianjur

BIROMUSLIM.COM – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyerahkan bantuan sebesar Rp 34.764.840.000 untuk korban gempa Cianjur. Bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama itu diserahkan kepada Ajam Mustajam, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan bersamaan dengan acara pembukaan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 yang digelar di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta.

“Sudah dua tahun ini kami memulai rangkaian HAB dengan gerakan peduli. Tahun lalu, kami membantu korban erupsi Semeru. Tahun ini, kami membantu korban gempa Cianjur,” jelas Menag di Jakarta pada hari Senin. (26/12/2022).

“Atas nama ASN Kemenag, saya telah memberikan bantuan sebesar 34 miliar lebih kepada warga yang terkena dampak gempa Cianjur. Semoga ini menjadi catatan amal ibadah kita semua,” lanjutnya.

Baca Juga : Kemenag Palangka Raya Gelar Khitanan Massal

Donasi yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian ASN Kementerian Agama yang terdiri dari pegawai, pengurus rumah ibadah, lembaga pendidikan keagamaan dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI.

Distribusi bantuan Kemenag Peduli ini nantinya akan diatur Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat bersama Kankemenag Kabupaten Cianjur. Menag berharap, bantuan tersebut dapat ikut meringankan warga Cianjur, khususnya mereka yang terdampak langsung gempa.

Gempa Cianjur Magnitudo 5.6 terjadi pada 21 November 2022. Pemicu gempa adalah patahan atau Sesar Cugenang.

Baca Juga : Kata Kemenag Mengenai Penghapusan Subsidi Haji 2023

Exit mobile version