Site icon Info Seputar Muslim

Kemenag Buka Pelatihan Online Menulis Karya Ilmiah, Ini Cara Daftarnya

Karya Tulis Ilmiah

BIROMUSLIM.COM – Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kemenag telah membuka pendaftaran Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi penghulu dan penyuluh agama.

Pendaftaran dibuka mulai dari tanggal 15-20 Desember 2022. Untuk mendaftar, para penghulu dan penyuluh agama dapat mengunjungi website Pusat Informasi Pelatihan dan Pembelajaran (Pintar) Badan Litbang-Diklat Kementerian Agama (https://pintar.kemenag.go.id/), atau klik : Daftar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah 2022.

Adapun pelatihan akan dilaksanakan secara online selama delapan hari mulai tanggal 21 hingga 28 Desember 2022.

Mastuki, Kepala Pusdiklat Teknis, mengatakan sasaran utama pelatihan KTI adalah penghulu dan penyuluh agama. Selain untuk meningkatkan kompetensi, pelatihan KTI juga sangat penting untuk menunjang karir mereka.

Baca Juga : Kemenag Masuk Best Starter Harmonis Survei Indeks Ber-AKHLAK

“KTI memang berkait erat dengan karir mereka, tapi kita ingin lebih dari itu. Kami ingin kemampuan penghulu dan penyuluh agama dalam melakukan riset, menulis dan menganalisa masalah, serta mencari solusi meningkat dengan baik,” ujarnya di Ciputat, Kamis (15/12/2022).

Namun pelatihan KTI ini juga terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk mengikutinya. “Dosen, guru, peneliti, ASN, dan masyarakat yang membantu tugas Kemenag yang tertarik mengikutinya, silakan bergabung. Kita terbuka,” ujarnya.

Menurutnya, pelatihan KTI akan dilakukan secara asynchronous dengan mesin MOOC Pintar yang sudah dimiliki Kementerian Agama. Ia menambahkan, “Pintar memiliki kapasitas yang besar, dalam sekali pelatihan bisa menampung puluhan hingga ratusan ribu orang. Oleh karena itu, semua penghulu, penyuluh agama dan siapapun yang berminat untuk berpartisipasi dapat bergabung.”

Baca Juga : Kemenag Berikan Bimbingan Pra Nikah Kepada Ratusan Remaja

.

Exit mobile version