Site icon Info Seputar Muslim

Kemenag Beri 500 Penghargaan bagi Guru di Hari Guru Nasional 2022

Kemenag Beri 500 Penghargaan bagi Guru di Hari Guru Nasional 2022

Kemenag Beri 500 Penghargaan bagi Guru di Hari Guru Nasional 2022

BIROMUSLIM – Memanfaatkan momentum Hari Guru Nasional 2022, Kementerian Agama RI (Kemenag) menyerahkan 500 penghargaan kepada guru madrasah dalam GTK Madrasah Awards 2022 yang akan diselenggarakan pada 23-25 ​​November 2022. Penghargaan tersebut meliputi Guru Berprestasi, Guru Inovatif, Guru Inspiratif, Guru Berdedikasi dan Guru Favorit.

Penghargaan GTK Madrasah 2022 diberikan kepada guru dan pendidik (GTK) yang terus meningkatkan kompetensi, profesionalisme, kinerja dan prestasinya.

GTK Madrasah Kemenag Dr Muhammad Zain, MAg berharap penghargaan ini dapat menginspirasi para guru dan pendidik untuk terus berinovasi di zaman yang berubah dengan cepat ini.

Baca Juga : Kemenag Gelar Mudzakarah di Pesantren Salafiyah Syafi’iyyah

“Para guru dan tenaga kependidikan harus mampu menjawab dan terus berupaya melakukan berbagai inovasi dan prestasi, utamanya dalam pengajaran dan pendidikan. Itulah fokus kita saat ini,” katanya dalam keterangan, dikutip Jumat (25/11/2022).

Dalam keterangan terpisah, Muhammad Ali Ramdhani, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, meminta guru madrasah untuk selalu beradaptasi dengan perkembangan digital, khususnya teknologi pembelajaran. Menurutnya, penguasaan teknologi dapat mengoptimalkan pembelajaran di sekolah Islam.

Guru Besar Universitas Islam Nasional (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung menambahkan, model pendidikan harus disesuaikan dengan perkembangan zaman dan berakar kuat pada nilai-nilai agama. Dengan cara ini, ia berharap, pendidikan dapat menggerakkan masyarakat ke arah yang lebih baik.

Baca Juga : Kemenag Berikan Bimbingan Pra Nikah Kepada Ratusan Remaja

“Guru sejati selalu meningkatkan kemampuannya sesuai dengan dinamika zaman. Pengetahuan dan keterampilannya harus diperbarui dan ditingkatkan sesuai dengan perkembangan teknologi masa kini, khususnya penguasaan teknologi dalam kaitannya dengan teknologi pembelajaran,” kata Dhani.

Di sisi lain, ia mengingatkan peran keteladanan guru juga perlu diperkuat. Hal ini karena guru bertanggung jawab untuk membentuk perilaku spiritual dan moral siswa.

“Perlu diingat, bahwa bagi siswa madrasah, kata-kata guru adalah ilmu, perilaku guru adalah teladan,” pungkasnya.

Baca Juga : Kemenag Hadiri Peresmian Masjid Raya Syeikh Zayed Solo

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler setiap hari dari  biromuslim.com . Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email  atau sosial media biromuslim lainnya.

Sumber : detik.com

Exit mobile version