Site icon Info Seputar Muslim

Waketum MUI Sebut KTT G20 Dorong Ekonomi Nasional

Waketum MUI Sebut KTT G20 Dorong Ekonomi Nasional

Waketum MUI Sebut KTT G20 Dorong Ekonomi Nasional

BIROMUSLIM – Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya Anwar Abbas mengatakan KTT G20 di Bali dapat mendorong perekonomian nasional.

“Selama masa pandemi Covid-19, sektor wisata di Bali mengalami penurunan. Dengan adanya KTT G20 yang melibatkan sekitar 21.000 orang delegasi, tentu akan meningkatkan kembali geliat perekonomian nasional, khususnya di daerah Bali,” jelas Buya Anwar di Jakarta, kemarin.

Ia menambahkan, menurut Buya Anwar, konferensi yang akan digelar pada 15-16 November 2022 itu akan dihadiri ribuan orang yang akan membutuhkan banyak kamar hotel sebagai tempat tinggal para delegasi.

Oleh karena itu, dengan banyaknya permintaan akan hunian, ini menjadi salah satu faktor pertumbuhan ekonomi di Bali.

“Panitia dan rakyat Bali juga harus bekerja sama dalam memberikan pelayanan yang optimal pagi para tamu yang hadir. Upaya tersebut dapat dijadikan promosi, sehingga semakin banyak pengunjung yang akan datang ke Bali di kemudian hari,” ungkapnya.

Jika ekonomi Bali tumbuh, maka akan membuka peluang yang baik bagi daerah lain untuk menjadi tujuan wisata bagi wisatawan, ujarnya.

waketum MUI, KTTG20, G20, Bali, Dorong ekonomi nasional, buya anwar

Selain sektor perhotelan, Buya Anwar juga mengatakan penyerapan tenaga kerja di sektor kuliner dan transportasi juga akan meningkat. Lebih lanjut, menurut dia, sekitar 80% pekerja perhotelan yang di-PHK selama pandemi dapat dipekerjakan kembali berkat KTT G20.

Baca juga: MUI Bersama Indomarco Luncurkan Program Peduli

Exit mobile version