Site icon Info Seputar Muslim

Kemenag Hadiri Peresmian Masjid Raya Syeikh Zayed Solo

Kemenag Hadiri Peresmian Masjid Raya Syeikh Zayed Solo

Kemenag Hadiri Peresmian Masjid Raya Syeikh Zayed Solo

Biro Muslim – Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas atau yang dikenal sebagai Gus Yaqut ikut hadir dalam peresmian Masjid Raya Syeikh Zayed Al Nahyan di Kota Solo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA), Mohamed Bin Zayed Al Nahyan yang diberikan kepada pemerintah dan rakyat Indonesia.

Pemerintah menjadikan Masjid Raya Syeikh Zayed sebagai prototipe program prioritas MPMB (Masjid Pelopor Moderasi Beragama), untuk merespons situasi-kondisi aktual kehidupan keagamaan dan kebangsaan saat ini, khususnya jelang tahun politik, pemilu 2024.

Selain Yaqut, terlihat juga sejumlah pejabat negara yang ikut serta hadir seperti Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng, hingga Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen hadir di lokasi.

Terlihat juga sejumlah masyarakat sekitar tampak berdatangan untuk menyaksikan peresmian masjid ini. Warga yang ikut acara peresmian ini berjajar di pinggir Jalan Ahmad Yani atau tepatnya depan masjid serta memadati area di jalan timur masjid raya di Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, itu.

Sumber : detik.com

Baca Juga : Kemenag: Masa Tunggu Keberangkatan Haji di Jateng 31 Tahun

Exit mobile version