Site icon Info Seputar Muslim

Kemenag Semarang Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

Kemenag Semarang Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

Kemenag Semarang Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

BIROMUSLIM – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang menggelar upacara di halaman kantor, yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan setempat, Jumat (28/10/2022).

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor 30 Tahun 2022 Sekjen Kementerian Agama tentang Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di Lingkungan Kementerian Agama, peserta laki-laki mengenakan batik lengan panjang dan berpeci, sedangkan wanita menyesuaikan.

egera memerintahkan jajarannya untuk segera menyiapkan pelaksanaan upacara. “Mas Dintha tolong segera dikondisikan. Besok pagi kita adakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda,” perintahnya kepada analis humas dan protokol Kemenag Kota Semarang, melalui whatsapp group (WAG) selepas melaksanakan salat maghrib berjamaah.

Ia juga memerintahkan staf kepegawaian untuk membuatkan undangan dan surat tugas kepada petugas upacara yang ditunjuknya.

Dalam hal ini, Rachmad Pamudji bertindak sebagai inspektur upacara. “Bapak Kepala Kantor tidak dapat mengikuti upacara bersama kita, karena saat ini Beliau mengikuti upacara di Balaikota Semarang,” kata Pramudji kepada peserta upacara, sebelum membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Pada kesempatan itu, Pramudji juga membacakan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928.

Meskipun persiapan upacara sangat singkat, upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat. “Alhamdulillah meskipun semua serba dadakan, tetapi karena kegesitan dan ketanggapan dari rekan-rekan, upacara dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Terima kasih atas bantuannya,” ujar Pamudji selapas upacara yang disampaikannya melalui WAG

Sumber: kotasemarang.kemenag.go.id

Baca juga: Kemenag Siap Bersinergi di Kota Semarang

Exit mobile version