Site icon Info Seputar Muslim

HUT Bhayangkara ke-76, Polri Gelar Malam Nusantara Gemilang

Jelang Hari Bhayangkara, Polri Gelar Nusantara Gemilang dihadiri 14 Provinsi

Jelang Hari Bhayangkara, Polri Gelar Nusantara Gemilang dihadiri 14 Provinsi

biromuslim.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar malam Nusantara Gemilang pada Selasa (28/06/22). Sebanyak 14 provinsi mengikuti perlombaan Seni dan Budaya Nusantara Gemilang tersebut.

Bertempat di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, acara tersebut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Dari 14 Provinsi yang mengikuti perlombaan Seni dan Budaya Nusantara Gemilang ini, hanya tiga  Provinsi terbaik yang akan tampil di hadapan Kapolri. Tiga provinsi terbaik adalah Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Nusa Tenggara Timur.

Pertunjukan pertama diawali oleh Provinsi Sumatera Utara, dan diakhiri dengan Nusa Tenggara Timur. Salah satu juri perlombaan, Edo Kondologit mengatakan, kegiatan semacam ini patut diapresiasi karena dapat membangkitkan kebanggaan akan keragaman Indonesia.

Edo mengaku sulit untuk menentukan tiga provinsi terbaik, karena masing-masing provinsi memiliki ciri khasnya masing-masing. “Kita harus memilih tiga dari 14 penampil, itu sulit. Bagi saya 14 peserta itu pemenang, karena bagi saya semuanya indah,” kata Edo, Selasa (28/6/2022). “Saya salah satu dewan juri. Saya berharap tahun depan acara ini ada lagi,” ujarnya.

Exit mobile version