Site icon Info Seputar Muslim

Keistimewaan Malam Nisfu Sya’ban

Malam Nisfu Sya'ban

Malam Nisfu Sya'ban

Malam Nisfu Sya’ban 2022 jatuh pada hari Jumat 18 Maret 2022. Perayaan ini diperingati setiap tanggal 15 Sya’ban dalam kalender Islam. Keistimewaan malam Nisfu Sya’ban memiliki keberkahan tersendiri. Untuk mengetahui penjelasannya, simaklah pembahasan mengenai keistimewaan malam  Nisfu Sya’ban berikut ini.

Pada malam Nisfu Sya’ban, Allah menurunkan rahmatnya ke langit dimulai pada saat terbenamnya matahari, sehingga siapapun yang berdoa meminta ampun kepada Allah maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya, dan Allah juga akan berjanji memberi rezeki dan nikmat kepada orang-orang yang berdoa di malam Nisfu Syaban. Ada amalan yang dapat dilakukan di malam Nisfu Sya’ban, sebagai berikut.

Amalan Nisfu Sya’ban

Kegiatan yang dapat diilakukan adalah memperbanyak shalawat, membaca Al-Qurán, bermunajat kepada Allah, dan membaca surat Yasin sebanyak tiga kali, memohon untuk dipanjangkan umur, senantiasa ditetapkan dalam iman dan Islam, dan memohon untuk diluaskan rezeki dan dikaruniakan rezeki yang halal. Hal ini insya Allah akan dikabulkan segala keinginan, dipermudah segala urusan, diberikan 10 kali lipat pahala dan terhindar dari kesulitan.

Keistimewaan malam Nisfu Sya’ban

Keistimewaan malam Nisfu Sya’ban adalah sebagai berikut.

  1. Allah akan mengampuni dosa-dosa
  2. Diturunkannya rahmat Allah
  3. Terbebas dari api neraka
  4. Dikabulkannya doa

So, jangan lupa yaa untuk perbanyak instigfar dan bershalawat di Bulan Sya’ban ini ya. Bulan sya’ban adalah bulan yang penuh berkah dan mendekati bulan Ramadhan, insya Allah kita akan menerima keistimewaan tersebut jika mengamalkan doa-doa yang dapat dilakukan di malam Nisfu Sya’ban 😉

Exit mobile version