Site icon Info Seputar Muslim

Beberkan Alasan Penceramah Provokator Tetap Eksis, Pendakwah Suparman Ungkapkan Hal Itu Karena Pujian

Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah Ustaz Suparman Abdul Karim membeberkan alasan mengapa penceramah provokator masih tetap eksis sampai saat ini, viral di media sosial.

Video Ustaz Suparman menyinggung soal alasan penceramah provokator tetap eksis tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter RonaldLampard8, seperti dilihat pada Selasa 4 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut negara tidak boleh kalah dengan preman berjubah agama.

“Negara Tidak Boleh Kalah Dengan Preman Yang Berjubah Agama – Ustadz Suparman Abdul Karim,” cuit netizen RonaldLampard8.

Dilihat dari video itu, tampak Ustaz Supaman Abdul Karim membeberkan alasan mengapa penceramah provokator masih tetap eksis sampai saat ini.

Sebab, menurut Suparman, mereka kerap mendapat pujian dari para pendukungnya yang jumlahnya sangat banyak.

“Mengapa pendakwah-pendakwah yang provokatif itu tetap eksis? Sebab utamanya satu, karena dielu-elukan oleh pendukungnya dalam jumlah yang sangat banyak,” ujar Ustaz Suparman.

Maka dari itu, Suparman menilai para pendukung penceramah provokator juga membahayakan karena mereka tidak pernah mendapat nasihat.

“Makanya pendukung di sekelilingnya membahayakan juga karena orangnya tidak pernah mendapat nasihat,” tuturnya.

Ustaz Suparman juga mengaku heran mengapa penceramah provokator itu malah dipuji-puji umat muslim. Padahal, menurutnya, pendakwah model seperti itu telah membuat malu Islam.

“Dipuji-puji sebagai keberanian, padahal dai begitu tuh memalukan kita umat Islam. Malu kita sebagai umat Islam ada orang dakwah begitu modelnya,” ujarnya.

Exit mobile version