Site icon Info Seputar Muslim

TNI Polri Pastikan Keamanan Venue Outdoor PON di Timika

Jayapura – PON XX Papua tahun 2021 yang berada di klaster Kabupaten Mimika akan segera menyelenggarakan pertandingan jalan cepat dan marathon. Lokasi yang digunakan pada 2 nomor cabang olahraga tersebut adalah wilayah Kuala Kencana.

Guna memastikan keamanan selama pertandingan berlangsung nantinya, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menggelar pengamanan di sepanjang lokasi pertandingan, Sabtu 9 Oktober 2021.

Dandim 1710/Mimika bersama Pasiops meninjau langsung lokasi penempatan personel dan juga penegakkan prosedur keamanan nantinya. Peninjauan yang dilakukan di areal Kuala Kencana tersebut dimaksudkan agar pelaksanaan pertandingan berjalan dengan aman dan lancar.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menjelaskan pelaksanaan pertandingan di jalan umum dan berbatasan langsung dengan hutan sehingga tidak menutup kemungkinan adanya ancaman terhadap atlet, official dan aparat keamanan yang ada.

“Pertandingan jalan cepat dan marathon akan dilaksanakan di areal Kuala Kencana pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021, dengan luasnya area pertandingan tentunya menjadi tantangan tersendiri. Namun kami, TNI bersama Polri dan seluruh pihak terkait memastikan bahwa pengamanan akan dilaksanakan sesuai dengan prosedur untuk menjamin keselamatan seluruh atlet dan official yang akan terlibat pada kegiatan ini,” jelas Dandim. *** (Adv/Pendam Cenderawasih)

Sumber : Kabarpapua.co

Exit mobile version