Site icon Info Seputar Muslim

Kajian dari KH Husein Muhammad, Merasa Aman dari Tutur Kata

KH Husein Muhammad

BiroMuslim – Merasa aman dari kata tersebut, berikut kajian keislaman dari sosok KH Husein Muhammad yang merupakan salah satu asisten di Pesantren Dar Al Tauhid, Arjawinangun, Cirebon.

Sebagai manusia yang tidak luput dari dosa, seringkali mereka mengucapkan kata-kata yang melampaui batas dan akhirnya menyakiti hati orang lain.

Sebagai seorang muslim, tentunya ucapan yang baik akan mencerminkan kepribadian individu dalam perjalanan hidupnya.

Ketika seorang muslim menyampaikan kata-kata yang baik, maka akan berdampak baik pula bagi dirinya dan lingkungan di sekitarnya.

Namun jika sebaliknya maka akan berdampak pula pada seorang muslim yang tidak dapat mengontrol ucapannya dengan baik, sehingga dapat melukai hati dan perasaan orang lain.

Karena Rasulullah SAW mengajarkan umatnya untuk berhati-hati ketika mengatakan sesuatu atau mengatakan sesuatu kepada orang lain, dikhawatirkan akan menyakiti hati lawan yang Anda ajak bicara.

Oleh karena itu, mulai sekarang mari perbaiki ucapan kita agar menjadi seorang muslim yang dapat mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Seorang Muslim adalah orang yang bersamanya merasa aman dari tutur katanya sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW.” Tulis KH Husein Muhammad melalui akun instagram pribadinya @husein553.

Ini adalah kajian Islam KH Husein Muhammad de Cirebon yang merupakan salah satu pengurus Pondok Pesantren Dar Al Tauhid, Arjawinangun, Cirebon tentang pidato.

Exit mobile version