Site icon Info Seputar Muslim

Kapolresta Malang Kota Dampingi Wakapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Massal di Kampus UIN Malang

Malang Kota – Sejalan dengan peran TNI Polri serta komponen bangsa sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional seperti yang dilakukan Polresta Malang Kota bersama UIN (Universitas Islam Negeri) Malang dengan menggelar vaksinasi massal, Sabtu (04/09/2021).

Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kampus UIN Malang mendapatkan kunjungan orang nomor dua di jajaran Kepolisian Jatim yakni Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo didampingi Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si serta beberapa perwira lainnya.

Dalam keterangannya Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi Polri dengan UIN yang akan terus berlanjut dalam percepatan vaksinasi massal, sehingga target kekebalan kelompok atau herd immunity segera terwujud.

“Target vaksinasi UIN diutamakan untuk mahasiswa dan warga di sekitar Kampus UIN. Target peserta sebanyak 600 orang sama seperti yang telah dilaksanakan di SMAS Katolik Cor Jeru kemarin. Kami juga menurunkan tim tenaga vaksinator dari Tim Kesehatan Polresta Malang Kota, Dinkes Kota Malang,” ujarnya.

AKBP Buher berharap sinergi vaksinasi masih terus berlanjut, kami juga terbuka untuk memberi infomasi terkait vaksinasi. Baik melalui nomor layanan dan Bhabinkamtibmas disetiap kelurahan juga siap mendata masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.

Semoga sinergitas Polri dengan semua elemen bisa memberantas Covid-19. Perlu diketahui TNI Polri sebagai salah satu kekuatan bangsa turut berperan serta dalam menangani dan mengatasi Pandemi Covid-19 yang merupakan suatu ancaman.

“Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi tidak hanya ditangan Polri saja, perlu adanya kolaborasi dan kerja sama antara TNI Polri serta berbagai komponen bangsa lainnya,” ungkapnya. (fik)

Sumber: Div Humas

Exit mobile version