Site icon Info Seputar Muslim

Polda Banten dan Polres Jajaran Targetkan Sebanyak 19.500 Orang di Vaksin Per Hari

Serang – Polda Banten dan Polres/ta jajaran melaksanakan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum dengan target 19.500 orang per hari.

“Ya, benar kami menargetkan 19.500 vaksinasi untuk masyarakat dalam sehari,” ujar Kapolda, Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A., Senin (30/08).

“Polda Banten akan melayani vaksinasi di RS. Bhayangkara dan di Klinik Biddokes Polda Banten,” lanjut Kapolda.

Sementara, Kabid Dokes Polda Banten Kombes Pol. dr. Agung Widodo menjelaskan bahwa, Polda Banten dan Polres Jajaran memiliki target harian dan jumlah vaksinator diantaranya:
Polda Banten: 2.000 vaksin dan 14 vaksinator;
Polresta Tangerang: 6.000 vaksin dan 40 vaksinator;
Polres Serang Kota: 2.000 vaksin dan 13 vaksinator;
Polres Serang: 3.000 vaksin dan 20 vaksinator;
Polres Cilegon: 2.000 vaksin dan 13 vaksinator;
Polres Pandeglang: 2.000 vaksin dan 13 vaksinator;
Polres Lebak: 2.500 vaksin dan 17 vaksinator.

Kabid Dokes Polda Banten juga menambahkan, akan mensosialisasikan 73 titik lokasi pelaksanaan vaksinasi Polda Banten dan Polres Jajaran.  “Untuk persyaratan vaksinasi cukup dengan KTP, dan jenis vaksinnya sendiri ialah vaksin Sinovac,” terang Kabid Dokkes.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera vaksinasi, karena dengan vaksin mampu meningkatkan kekebelan imun tubuh sehingga dapat terbentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat,” ajak Kapolda.

Kemudian Irwasda Polda Banten, Kombes Pol. Ady Soeseno mengatakan bahwa Polda Banten akan menyiapkan 130 tim vaksinasi, masing-masing tim akan diisi 4 orang termasuk relawan pendaftaran, screening, vaksinator, dan pengawas observasi.

“Jadi, untuk target tiap tim dalam pelaksanaaan vaksinasi ini adalah 500 orang perhari,” terang Irwasda.

Sumber: Tribratanews.polri.go.id

Exit mobile version