Site icon Info Seputar Muslim

Kejar Herd Immunity, Brimob Vaksinasi 2 Ribu Pelajar dan Warga Depok

JAKARTA – Korps Brimob Polri menggelar gerai vaksin Presisi untuk mempercepat pembentukan herd immunity terhadap virus corona (Covid-19). Dalam kegiatan vaksinasi itu, setidaknya menargetkan 2.000 dosis untuk para pelajar dan masyarakat umum di Kota Depok.

Kepala Bidang Kesehatan dan Jasmani (Kabidkesjas) Korps Brimob Polri, Kombes Danu Waspodo mengatakan, kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok dan Dinas Pendidikan Kota Depok. Menurutnya, para pelajar antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Kami bekerja sama dengan Dinkes dan Pemerintah Kota Depok. Animonya lumayan besar, sekitar 2.000 sasaran,” kata Danu di SMK Al-Muhtadin, Cipayung, Depok, Jumat (6/8/2021).

Selain mengadakan vaksinasi terhadap para pelajar, Korps Brimob Polri memberikan bantuan sosial kepada 300 orang warga. Danu berharap herd immunity masyarakat Depok meningkat hingga berada di atas angka 18 persen.

“Kami melaksanakan bantuan sosial dari Dankorbrimob Polri Irjen Anang Revandoko sejumlah 300 orang untuk warga di sekitar TPA Cipayung, Depok,” ucap Danu.

Di kesempatan sama, Camat Cipayung, Hasan Nurdin memberikan apresiasi kepada Korps Brimob Polri ihwal kegiatan ini. Dia pun berharap kegiatan berjalan lancar sehingga kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Depok dapat tercapai.

“Kami memberikan apresiasi kepada penyelenggara dari Dinkes bekerja sama dengan Dankor Brimob Polri, Rumah Sakit Bhayangkara Brimob atas terlaksananya vaksinasi massal. Harapan kami mudah-mudahan setelah divaksin ini semuanya sehat sehingga sasaran untuk kesehatan di masyarakat ini tercapai,” tuturnya.

(erh)

Exit mobile version