Site icon Info Seputar Muslim

Polsek Semampir Gelar Operasi Penertiban Masker Untuk Tekan Penyebaran Covid-19

Seputarperak.com– Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan operasi penertiban masker di Jalan Sultan Iskandar Muda, depan Mako, Rabu malam, 16 Juni 2021.

Kegiatan ini dipimpin oleh AKP Urip Budi, Kanit Intelkam Polsek Pabean Cantikan yang dimulai pada pukul 20.00.

Operasi ini diikuti personil gabungan yang terdiri dari 5 anggota Polsek Semampir, 5 anggota Satpol PP Kecamatan Semampir dan 1 anggota Koramil Semampir.

Mereka menyasar para pengguna jalan. Mulai pejalan kaki, pengendara sepeda motor, pengendara mobil dan lain-lain.

Pelaksanaan operasi ini merupakan wujud implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta Inmendagri nomor 3 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan Perwali nomor 2 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat itu didapati sebanyak 5 orang pengguna jalan yang tidak memakai masker. Dimana masing-masing dilakukan penyitaan KTP dan dibawa ke Posko Terpadu Covid-19 di Jalan Kasuari untuk menjalani swab tes.

Menurut Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, kegiatan operasi penertiban masker ini dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Lewat kegiatan ini masyarakat diharapkan semakin disiplin bermasker sehingga penyebaran Covid-19 dapat terus ditekan,” ujarnya. (hum)

Exit mobile version