Site icon Info Seputar Muslim

Kakorlantas Minta Check Point di Zona Merah Covid-19 Dimaksimalkan

Jakarta: Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono melakukan pengecekan di check point pos PPKM Mikro salah satu zona merah covid-19 di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Istiono meminta agar check point di zona merah dimaksimalkan.

“Langkah-langkah yang kita lakukan di lapangan antara lain tadi saya sudah meninjau ya mobil SIM keliling kita ubah menjadi mobil swab antigen keliling salah satunya,” kata Istiono, Minggu, 13 Juni 2021.

Kakorlantas berharap, check poin di wilayah zona merah covid-19 dimaksimalkan. Mulai dari pengawasan kegiatan masyarakat, penyembuhan yang terpapar maupun proses vaksinasi covid-19.

Jenderal bintang dua itu menyampaikan, di wilayah hukum Polda Metro Jaya, terdapat lima titik check point untuk melakukan pemantauan pengetatatn mobilisasi masyarakat, khususnya yang masuk zona merah. Check point, kata dia, juga untuk mempercepat penanganan penyembuhan covid-19.

Istiono menerangkan, Polri juga terus menggenjot proses vaksinasi massal terhadap masyarakat sebagai upaya pencegahan terpapar covid-19. Saat ini, di Indonesia terdapat 17 wilayah zona merah, 331 kabupaten kota yang zona oranye, zona kuning 158 kabupaten kota dan delapan zonahijau.

“Wilayah ini (Cipayung) masuk dalam zona merah. Sehingga harus dilakukan percepatan vaksinasi. Polri melakukan langkah-langkah percepatan vaksinasi kemudian memerangi covid-19 sampai ujung RT-RW,” jelasnya.

Selain itu, Polri, lanjut Istiono memonitor tempat-tempat keramaian yang berpotensi terjadi penyebaran covid-19. Seperti lokasi wisata dan dan pusat kegiatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Ketua RW 03 Cilangkap Rosadi berterima kasih kepada jajaran Polri yang telah membantu warganya yang terpapar covid-19. Adanya check point cukup membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sebagian keluarganya isolasi di rumah sakit.

“Saya bersyukur terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu semuanya daei unsur Polri, Kapolda, Kapolres dan ibu Kapolsek,” sambung dia.

Dalam pengecekan ini, Kakorlantas didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksa serta Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

(LDS)

Exit mobile version