Site icon Info Seputar Muslim

Muhammadiyah: Syekh Ali Jaber Sosok yang Merangkul Semua Kelompok

Jakarta – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Syekh Ali Jaber di RS Yarsi, Jakarta pada pukul 08.30 WIB, Kamis (14/1/2021). Ha itu disampaikan langsung oleh ketua umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Innalillahi wa innailaihi raji’un. Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Syekh Ali Jaber,” kata Haedar dalam keterangan persnya Kamis (14/1/2021).

Baginya, almarhum merupakan sosok yang merangkul semua kelompok.

“Almarhum merupakan sosok pendakwah yang moderat, dan mampu merangkul semua kelompok. Pesan-pesan tablignya menyebar Islam yang meneguhkan, mendamaikan, dan mempersatukan,” ungkap Haedar.

Dia mengatakan, mendiang Ali Jaber tak pernah mengeluarkan statement yang kontroversial semasa hidupnya.

“Almarhum merupakan sosok yang tak pernah mengeluarkan statement atau ungkapan-ungkapan yang bersifat kontroversial,” katanya.

Pria yang akrab disebut Haedar itu melihat kiprah dai kondang Syekh Ali patut diteladani.

Keulamaannya bukan hanya pada ilmunya, tetapi lisan dan tindakannya dapat menjadi suri teladan umat. Beliau banyak berperan dalam melahirkan generasi penghafal al-Quran.

“Semoga almarhum husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dan diterima di sisi Allah swt. serta keluarga yang ditinggal diberi kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan,” katanya.

(Afg/IJS)

Editor: Al-Afgani Hidayat

Exit mobile version