Site icon Info Seputar Muslim

Sambut Abu Bakar Ba’asyir, Pihak Ponpes Sterilisasi Jalur Kedatangan Rombongan

Jakarta – Mantan Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir akan tiba di Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, siang ini. Pihak ponpes mulai sterilisasi jalur kedatangan rombongan Abu Bakar Ba’asyir, Jumat (8/1/2021).
Ponpes Al-Mukmin menyiapkan jalur kedatangan melalui pintu utara. Wartawan dibatasi sekitar 50 meter dari pintu masuk. Petugas ponpes juga memasang pembatas dari tali plastik.

Selain wartawan, tidak terlihat kelompok masyarakat yang ikut menyaksikan kedatangan Abu Bakar Ba’asyir. Hanya terlihat beberapa petugas keamanan internal pondok pesantren yang berjaga.

Juru bicara Ponpes Al-Mukmin Endro Sudarsono mengungkapkan, tidak ada rencana jumpa pers bersama Abu Bakar Ba’asyir. Pendiri Ponpes Al-Mukmin itu kemungkinan hanya menyapa dari mobil.

Rencananya, rombongan akan langsung menuju masjid di dalam kompleks ponpes. Abu Bakar Ba’asyir nantinya akan tinggal di kediamannya yang berada di sisi selatan masjid.

“Rombongan langsung ke masjid. Kalau rumah beliau kan ada di sebelah masjid,” kata Endro, hari ini.

Seperti diketahui, Abu Bakar Ba’asyir hari ini bebas secara murni. Rombongan berangkat dari Lapas Gunung Sindur menuju Ngruki pukul 05.24 WIB.

Endro memastikan tidak ada acara penyambutan khusus di ponpes. Dia mengimbau masyarakat cukup mendoakan dari rumah.

“Sudah kami imbau sejak kemarin, tidak ada acara. Masyarakat cukup mendoakan dari rumah,” tutupnya.

(Afg/IJS)

Editor: Al-Afgani Hidayat

Exit mobile version