Site icon Info Seputar Muslim

Ternyata Surga dan Neraka pun Berdoa Agar Muslimin dapat Kemuliaan

JAKARTA – Surga dan neraka, hanya ada dua tempat kelak di hari akhir. Tentulah semua orang Muslim menginginkan surga. Bahkan Anas bin Malik pun berkata bahwa Rasulullah bersabda : 

Barang siapa yang meminta surga sebanyak tiga kali maka surga berkata:

Baca Juga: Sujud, Kenikmatan yang Seringkali Terlalaikan

Ya Allah masukkan hamba-Mu itu ke dalam surga. Dan barangsiapa yang memohon perlindungan kepada Allah dari api neraka maka neraka berkata:

Ya Allah, lindungilah hamba-Mu itu dari api neraka. (Hadis Riwayat Imam Ibnu Majah no.4340, dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih sunan Ibni Majah no. 4331] 

“Allahumma innii as-alukal jannata wa a’uudzu bika minan-naar”. Yaa Allah sesungguhnya aku memohon surga kepada-Mu, dan aku berlindung kepada-Mu dari api neraka.

Baca Juga: Masjid Cheng Hoo Jadi Bukti Laksamana Tiongkok Pernah Sebarkan Islam di Palembang

Ustaz Abu ‘Urwah Ahmad Ferry Nasution Rahimahullah semasa hidupnya pernah menuliskan dan dikutip kembali pada Senin (4/1/2021) menyebutkan jadikanlah sebagai wirid-wirid kita memberikan manfaat untuk kita semua dan dapat diamalkan.

Sementara Ustaz Dr Firanda Andirja MA menjelaskan bahwa Allah SWT berfirman bagaiamana siksa api neraka: “yang mengelupaskan kulit kepala”. (QS. Al-Ma’arij : 16)

Api neraka tersebut tidak hanya panas dan membakar, akan tetapi juga seakan-akan tajam sehingga bisa mengelupas kulit kepala.

Bahkan tidak ada yang selamat dari setiap bagian tubuh para penghuninya. Seluruh daging, kulit dan tulangnya ikut terbakar. Semoga Allah melindungi kita semua dari neraka. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur’an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Exit mobile version