Site icon Info Seputar Muslim

Dukung Penuh! Masyarakat Indonesia Beri Semangat untuk Atlet Kita di Olimpiade Paris 2024 #IndonesiaOlimpiadeParis

Dukungan Masyarakat untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

JAKARTA— Gelombang semangat serta dukungan penuh dari masyarakat Indonesia terus mengalir untuk para atlet nasional yang akan berlaga di ajang Olimpiade Paris 2024. Sebagai wujud nyata komitmen dan solidaritas nasional, berbagai kalangan, termasuk pemerintah dan sektor swasta, telah menyatakan dukungannya bagi kesiapan dan partisipasi Indonesia di Olimpiade kali ini.

Pada sebuah momen bersejarah, Presiden Joko Widodo secara resmi melepas kontingen Indonesia yang terdiri dari atlet dari beragam cabang olahraga seperti bulu tangkis, panahan, renang, angkat besi, dan untuk pertama kalinya, panjat tebing. Presiden Jokowi meminta para atlet untuk “optimistis dan bersemangat dalam menghadapi pertandingan melawan atlet-atlet terbaik dari seluruh dunia”.

PT Freeport Indonesia (PTFI), turut mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan moral kepada atlet Indonesia. Jenpino Ngabdi, Wakil Presiden Direktur PTFI, dengan antusias menyampaikan, “Kami berharap ini menjadi semangat para atlet untuk bertanding, mempersembahkan yang terbaik untuk negeri dan menginspirasi generasi muda.”

Selain itu, dukungan juga disampaikan oleh Aice, Worldwide Olympic Partner untuk Olimpiade Paris 2024. Jason, Chief Marketing Officer Aice Group, dalam semangat yang sama menyatakan, “Kami bangga dapat mendukung atlet Indonesia sejak tahap persiapan hingga pertandingan di Olimpiade Paris 2024.” Dia mengungkapkan pula bahwa Aice telah konsisten mendukung olahraga nasional dan berkomitmen untuk terus berada di sisi atlet Indonesia dari aspek pembibitan hingga tahapan kompetisi di kancah nasional dan internasional.

Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum NOC Indonesia, juga mengapresiasi dukungan yang datang dari berbagai pihak. “Kami sangat mengapresiasi dukungan Aice ke atlet Olimpiade. Kerja sama ini adalah bukti nyata adanya sinergi antara sektor swasta dan pemerintah dalam memajukan olahraga di Indonesia,” tuturnya.

Kontingen Indonesia dibawa ke Paris dengan harapan tinggi, serta berbekal motivasi prestasi yang kuat. Atlet judo, Maryam March Maharani, mendapat kehormatan sebagai pembawa bendera ‘Merah-Putih’ di pembukaan Olimpiade, menunjukkan kebanggaan dan spirit nasionalisme yang tinggi. Chef de Mission Kontingen Indonesia, Anindya Novyan Bakrie, mengharapkan, “InsyaAllah seremoni pembukaan ini, juga menjadi awal dari kelancaran dan keberhasilan 29 atlet Indonesia yang akan bertanding.”

Khusus untuk atlet panjat tebing, mereka menyampaikan optimisme tinggi menjelang bertanding di nomor speed, yang menjadi bagian Olimpiade untuk pertama kali. “Persiapan yang kami lakukan telah sangat menyeluruh,” ujar Veddriq Leonardo, salah satu dari empat atlet yang diutus dalam cabang ini. Pelatih panjat tebing, Hendra Basir, pun mempunyai keyakinan yang sama terhadap kemampuan para atlet menyusul persiapan matang yang telah dilakukan.

Dalam momentum ini, Ical Umarella, manajer atlet panjat tebing Indonesia, membuka pintu harapan dan meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia, “Kepada masyarakat Indonesia, saya mohon doa dan dukungan kalian untuk para atlet kita yang akan tampil di Olimpiade Paris 2024 supaya mereka bisa melawati semua pertandingan dan meraih hasil terbaik bagi Indonesia.”

Euforia dan harapan medali untuk Indonesia mengemuka sebagai pemacu semangat para atlet dan juga segenap masyarakat yang ingin melihat Indonesia berprestasi di kancah olahraga global. Dukungan masyarakat, beserta doa dan semangat kolektif, menjadi energi tambahan bagi atlet Indonesia dalam mengukir prestasi sekaligus membawa nama bangsa di Olimpiade Paris 2024.

Dukungan masyarakat untuk para atlet melalui tagar #IndonesiaOlimpiadeParis, sebagai wujud apresiasi dan motivasi kepada mereka yang akan berjuang di Paris. Dengan dukungan ini, diharapkan semangat para atlet akan semakin berkobar dalam mengibarkan Merah Putih di panggung olahraga dunia.

Adapun penyelenggaraan Olimpiade Paris 2024 nantinya bisa disaksikan melalui hak siar yang dipegang oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek) melalui SCTV, Moji, Vidio, Nex Parabola, dan Champions TV.

Dengan persiapan yang matang, prestasi atlet Indonesia yang menjanjikan, serta dukungan penuh dari seluruh elemen bangsa, kita dapat menantikan kisah-kisah kejutannya di Olimpiade Paris 2024.

Seluruh mata Indonesia akan tertuju ke Paris, berharap pahlawan-pahlawan olahraga Garuda bisa mengulang bahkan melebihi prestasi-prestasi masa lalu dan membawa pulang kehormatan serta meraih medali bagi Indonesia.

Exit mobile version