Site icon Info Seputar Muslim

Polisi: 67 Persen Warga Tangerang Telah Divaksin Covid-19

Jakarta: Polda Metro Jaya menggelar Vaksinasi Merdeka gelombang kedua di wilayah penyangga Ibu Kota dari 1 September-3 Oktober 2021. Setengah warga Tangerang disebut telah menjalani vaksinasi covid-19.

“Untuk daerah penyangga sendiri, sudah 67 persen di wilayah Tangerang,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa dalam keterangan tertulis, Rabu, 29 September 2021.

Sejumlah wilayah yang masuk aglomerasi DKI Jakarta meliputi Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, dan Depok. Mukti mengatakan masing-masing kepolisian resor (polres) dan kepolisian sektor (polsek) di wilayah itu ikut menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka.

Polda Metro Jaya menyediakan 914 gerai vaksinasi di lima wilayah penyangga itu. Mukti mengunjungi gerai 846 Cisauk, Tangerang, didampingi Wadirnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto dan para kepala sub direktorat (Kasubdit).

“Saya mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan Polsek Cisauk bekerja sama dengan Kelurahan Cisauk, yakni mendekatkan gerai vaksin ke pemukiman warga,” ujar Mukti.

Dalam kesempatan itu, Mukti sempat berbincang dengan Lurah Cisauk Aci Sulastriyana dan Kapolsek Cisauk AKP Chairul Ridha. Aci menyampaikan gerai berpindah-pindah setiap hari menyasar warga yang belum mendapat vaksin.

Dia menyebut target penyuntikan setiap hari sebanyak 200 dosis per gerai. Menurut dia, vaksinasi mobile itu terbukti mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah penyangga.

“Di Kelurahan Cisauk sendiri sudah 70 persen warganya tervaksin,” kata Aci.

Vaksinasi Merdeka di wilayah penyangga dikebut agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Kemudian, dapat mencegah terjadinya penyebaran covid-19 di Ibu Kota.

Sumber: medcom.id

Exit mobile version