Site icon Info Seputar Muslim

Gerai Vaksinasi Presisi TNI-Polri Polres Magelang Kota Layani 1510 orang

Polres Magelang Kota – Gerai Vaksinasi presisi TNI-Polri Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah kembali melayani 1510 orang dalam pemberian vaksin covid-19  yang digelar di Aula Mako I Polres Magelang Kota (Sabtu, 28/8/2021).

Kegiatan yang dipimpin Kepala Seksi Kesehatan (Kasikes) Ipda Ahmad Malkan, S. Kep. untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 terutama di wilayah Hukum Polres Magelang Kota guna mendorong terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Kasikes Ipda Ahmad Malkan, S. Kep. mengatakan tim vaksinator gabungan dari tenaga medis medis Klinik Bhayangkara Medika Polres Magelang Kota yang dibantu beberapa dari tenaga medis Dinas kesehatan Kota Magelang melayani 1510 masyarakat terdiri dari karyawan perusahaan jasa pengiriman barang 61 orang, perusahaan penyedia jasa telekomunikasi 20 dan selebihnya masyarakat lainnya dari berbagai kelurahan di Kota Magelang berjumlah 1492 orang.

“Yang digunakan adalah vaksin moderna dan hanya 1 orang yang ditunda karena tidak lolos skrining,“ ungkapnya.

Protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat saat berlangsungnya vaksinasi. Dari peserta vaksin masuk ke lingkungan Mako I Polres magelang kota sudah harus memakai masker dengan benar dan mencuci tangan dengan sabun dan dibilas dengan air di tempat yang telah disediakan.

Saat kegiatan vaksinasi pun dalam antrian pendaftaran menunggu panggilan telah disediakan tempat duduk dengan diatur jaraknya, pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan vaksin yang masuk dalam ruangan aula juga dibatasi yaitu 10 orang.

Exit mobile version