Site icon Info Seputar Muslim

Vaksinasi Merdeka di Pasar Rawa Bening Membeludak

TEMPO.CO, Jakarta – Vaksinasi Merdeka di Pasar Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur, membeludak. Kepala Pasar Rawa Bening Suherman mengatakan jumlah peserta vaksinasi melampaui target pada dua hari program, yaitu 16 dan 17 Agustus 2021.

Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi Polri itu semula hanya menargetkan 500 peserta per hari, baik pedagang pasar batu mulia itu maupun masyarakat sekitar. Namun jumlah penerima vaksin Covid-19 pada hari pertama ternyata mencapai 545 orang.

“Saya bersyukur pelaksanaan vaksinasi di Pasar Rawa Bening ini berjalan sukses,” kata Suherman, Selasa, 17 Agustus 2021.

Pada hari kedua Vaksinasi Merdeka, sudah ada 500 peserta yang mendaftar hingga siang ini. Ada dua jenis vaksin Covid-19 yang digunakan, yaitu jenis Sinovac atau AstraZeneca.

Menurut Suherman, peserta vaksinasi Covid-19 di Pasar Rawa Bening tak hanya diikuti pedagang, melainkan juga masyarakat sekitar.  Total pedagang pasar yang ikut Vaksinasi Merdeka tercatat 232 orang.

Kapolsek Jatinegara Komisaris Polisi Yusuf Suhadma mengatakan para relawan dari Polda Metro Jaya menjadi tim vaksinator pada kegiatan tersebut. Kapolsek memberikan cinderamata kepada para relawan Vaksinasi Merdeka di Pasar Rawa Bening.

Exit mobile version