Site icon Info Seputar Muslim

Kapolri Luncurkan 1.000 Oxygen Concentrator untuk Bantu Warga Terpapar COVID

Jakarta -Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan bantuan 1.000 oxygen concentrator untuk warga yang terpapar COVID-19. Bantuan tersebut bakal disalurkan ke Rumah Sakit (RS) Polri dan beberapa rumah sakit rujukan COVID-19 di seluruh Indonesia.

Sigit menjelaskan, bantuan 1.000 konsentrator oksigen tersebut diberikan terutama untuk masyarakat yang terpapar virus Corona. Lewat bantuan ini, Sigit berharap kebutuhan warga dan rumah sakit yang kekurangan oksigen bisa terpenuhi.

Pemberian bantuan ini, lanjut Sigit, untuk mengantisipasi kekurangan dari ketersediaan oksigen bagi pasien COVID-19. Khususnya untuk rumah sakit di wilayah-wilayah yang bed occupancy rate (BOR)-nya mengalami peningkatan.“Untuk antisipasi ke depan, kami hari ini akan meluncurkan 1.000 oxygen concentrator yang akan dikirimkan ke RS Polri dan rumah sakit lain yang jadi rujukan COVID-19 yang membutuhkan,” kata Sigit saat melepas bantuan oxygen concentrator di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2021).

Sigit menyoroti beberapa waktu terakhir terdapat rumah sakit yang mengalami peningkatan BOR hingga angka 90 persen, sehingga muncul beberapa kasus kekurangan oksigen bagi pasien yang terpapar virus Corona.

Sigit berharap pemberian bantuan konsentrator oksigen ini bisa mengantisipasi kendala-kendala yang terjadi di lapangan. Sebab, saat ini, dikatakan Sigit, masih ada 12 wilayah yang mengalami peningkatan BOR.“Ini merupakan bagian-bagian upaya kami untuk bisa memenuhi kebutuhan oksigen, khususnya di beberapa wilayah yang angka BOR-nya meningkat,” ujar mantan Kabareskrim ini.

“Dengan demikian, kami harapkan, dengan adanya oxygen concentrator ini, diharapkan kebutuhan masyarakat, khususnya yang membutuhkan oksigen, bisa dibantu dengan adanya oxygen concentrator ini,” ucapnya.

“Karena itu, tentunya saya terima kasih ke rekan-rekan yang fasilitasi sehingga kami bisa mendapatkan dan hari ini bisa distribusikan 1.000 oxygen concentrator yang akan kami kirimkan ke RS Polri dan juga rumah sakit lain yang jadi rujukan COVID yang membutuhkan,” ucap Sigit.Ditambahkan Sigit, dirinya juga mengapresiasi seluruh pihak yang sudah mau membantu terkait dengan penyaluran 1.000 konsentrator oksigen tersebut.

(hri/fjp)

Exit mobile version