Site icon Info Seputar Muslim

Pos Pantau Terpadu Siapkan Vaksinasi dan Bantuan untuk Pekerja Buruh Pasar

SOLO – Vaksinasi dan pemberian bantuan dilakukan Polresta Solo di pasar tradisional, Kamis (29/07/21). Mereka yang mendapatkannya yakni pengemudi becak, buruh panggul pasar, hingga pengunjung pasar. Hal ini disampaikan Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak.

“Kita mendirikan Pos PPKM atau Pos Pantau Terpadu di pasar dalam penerapan PPKM Level 4. Di sini petugas melakukan penindakan dengan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Pembagian sembako berupa beras sebanyak 50 paket dengan kemasan 5 kg,vaksinasi ini dilakukan terhadap 30 orang di Pasar Klewer dengan 3 vial, dan sasaran mereka yang ber-KTP Solo. Termasuk petugas Polri dan TNI juga membagikan masker sebanyak 100 buah, serta membagikan sembako berupa beras sebanyak 50 paket dengan kemasan 5 kg.

“Mereka yang mendapatkan bantuan karena terdampak PPKM Level 4. Mereka yang disasar yakni pengemudi becak, tukang parkir, buruh, dan kuli panggul,” ujarnya.

Petugas gabungan di Pos Pantau Terpadu juga melakukan woro-woro terkait protokol kesehatan,hal ini disampaikan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Klewer terkait 6 M.

Sedangkan 6 M yang dimaksud yakni Mencuci tangan, Memakai Masker, Menghindari Kerumunan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas, dan Menghindari Makan Bersama. (Agung Santoso)

Exit mobile version