Site icon Info Seputar Muslim

Polda Sumsel Distribusikan Bantuan Beras Sebanyak 94,8 Ton, Bantu Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Kapolda Sumsel), Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., didampingi oleh Dirkrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol Anton Setiawan, mendistribusikan 94,8 ton bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Beras tersebut merupakan bantuan dari masyarakat peduli Covid-19 yg diterima oleh Polda Sumsel.

Selain meriman bantuan, Polda Sumsel juga menyalurkan bantuan sosial berupa beras. Ada lima Polres tahap pertama kemarin, Polrestabes Palembang, Polres OI, OKI, Banyuasin, dan Muratara. Masing-masing dikirim 1 ton beras kemasan 5 kg.

“Hari ini diwaktu yang sama, polres-polres juga serentak mendistribusikan beras bansos kepada masyarakat yang terdampak covid-19,” jelas Kapolda Sumsel.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bahwa, Polda Sumsel sifatnya membackup. Misal ada Polres A yang kekurangan beras untuk bansos Covid-19, akan dikirim.

“Jadi Polda Sumsel melalui Dirbinmas, akan mengkoordinasikannya. Palembang kan paling banyak penduduknya, misal Polrestabes membagikan ke seberang ulu, Polda akan membantu di seberang Ilir,” jelas Kapolda Sumsel.

Setelah beras bansos Covid-19 didistribusikan, nantinya Polres dan stakeholder terkait yang akan menyalurkannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Terutama masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, itu wajib. Supaya tidak keluar-luar rumah, mencari makan,” terang Kapolda Sums.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang luar biasa, dari Masyarakat Peduli Covid-19 Palembang.

“Jangan lihat dari nilainya, tapi kebersamaan dalam upaya memerangi Covid-19 di Sumatera Selatan. Kita semua berdoa agar pandemik Covid-19 segera berakhir. Yang belum vaksin covid, segera mendaftar ke faskes terdekat. Masyarakat juga jangan abai, tetap prokes dan 5M,” jelas Kapolda Sumsel.

Exit mobile version