Site icon Info Seputar Muslim

Mathius Fakhiri Yakinkan Bahwa PON Aman Gangguan, Itu Jauh Dari 4 Klaster PON katanya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Papua, Mathius Fakhiri menyakikan bahwa penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di tanah Papua bakal berlangsung aman dan nyaman.

Untuk menjaga PON tetap aman, dalam persiapan ini pihaknya terus bekerjasama dengan Pangdam Cenderawasih.

“Tentunya kenyamanan akan kami hadirkan bagi semua peserta yang datang oleh karena itu kami selaku Kapolda bekerja dengan panglima (Cenderawasih) dari waktu ke waktu komunikasi intens agar keamanan PON XX  lebih maksimal. Kami selalu koordinasi,” kata Mathius dalam acara diskusi soal PON di FMB9, Rabu (13/7/2021).

“Kami juga telah komunikasi aktif dengan PB PON untuk melihat hal-hal yang akan berdampak pada keamanan hingga ke bagian pembangunan venue-venue ini bisa berjalan dengan baik,” sambungnya.

Mathius juga menambahkan soal adanya isu konflik bersenjata ia menegaskan bahwa kejadian itu sangat jauh dari empat klaster atau wilayah penyelenggaraan PON XX 2021.

Seperti diketahui, PON XX Papua diadakan di empat wilayah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

“Kalau ada gangguan itu tapi bukan di tempat 4 klaster (PON) dan itu intensitasnya sudah berkurang 0,2 persen. Tentunya kita sudah hitung dengan baik khususnya keamanan dari tanah Papua,” kata Mathius.

“Kami juga meminta kepada Kapolres untuk berkoordinasi dengan bupati masing-masing sub-PON agar penyelenggaraan di daerah masing-masing bisa berjalan aman,”

“Pon ini merupakan kebanggaan kami di tanah Papua, sehingga saya yakin masyarakat di tanah Papua akan berikan jaminan yang datang ke tanah Papua. Kami dari polda Papua Agustus sudah siapkan buka tutup untuk penyelenggaraan PON karena tentunya akan dihadiri Bapak Presiden,” pungkasnya.

Exit mobile version