Site icon Info Seputar Muslim

Instruksi Kapolri: Polda-Polres Berantas Aksi Premanisme!

GOPOS.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan instruksi bagi seluruh Polda dan Polres di seluruh Indonesia untuk memberantas setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat. Instruksi itu disampaikan Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Hal itu demi menjamin keselamatan dan memberi rasa tenang untuk masyarakat,” kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Kapolri mengatakan, dirinya telah memberikan instruksi langsung kepada Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dan seluruh Kapolda untuk tidak memberi ruang sedikitpun bagi oknum-oknum masyarakat yang melakukan aksi premanisme.

“Hal itu bertujuan untuk memberangus dan membuat efek jera para preman. Negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme. Oknum dan preman segera bersihkan, tangkap dan tuntaskan,” tegas Jendral Polisi Bintang Empat itu.

Mantan Kabareskrim Mabes Polri itu mengimbau, masyarakat juga tak lupa memanfaatkan Hotline 110 ketika mendapatkan aksi premanisme. Hal tersebut tersedia 24 jam bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari aparat kepolisian.

“Masyarakat tetap tenang tidak perlu khawatir dengan aksi premanisme, Kami akan memberikan bantuan yang maksimal kepada warga,” tegas Jendral Sigit. (Putra/gopos)

Exit mobile version