Site icon Info Seputar Muslim

Asyik! MUI Jaktim Bagi-bagi Takjil Tiap Hari Selama Ramadhan

Jakarta – Ketua Umum MUI Jakarta, Didi Supandi menyambut datangnya bulan Ramadhan, bulan suci bagi umat Islam. Menurutnya di bulan suci ini seluruh dunia melaksanakan kewajiban menahan hawa nafsu dengan tidak makan, minum, dan hal-hal yang membatalkan puasa.

“Selamat berpuasa kepada seluruh umat muslim Jakarta Timur khususnya dan dunia umumnya,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).

Ia memaparkan di bulan Ramadhan ini MUI Jakarta Timur akan melaksanakan safari Ramadhan di 30 titik merata ke 10 kecamatan se-Jakarta Timur. Kegiatan ini juga sekaligus untuk membagikan makanan berbuka puasa setiap hari selama sebulan penuh sebagai bagian dari hadirnya MUI Jakarta Timur di tengah masyarakat.

Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِمْ ، مِنْ غَيْرِ أَنْ يَنْقُصَ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْءٌ

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga.” (HR. Tirmidzi, Ibn Majah).

Menurutnya merujuk pada hadis tersebut, MUI Jakarta Timur berupaya menyediakan ifthar bagi umat muslim yang berpuasa secara cuma-cuma dan hanya mengharap rida Allah SWT.

Didi mengatakan puasa Ramadhan yang berlangsung kedua kali di tengah pandemi diharapkan dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Ia juga mengimbau agar umat muslim Jakarta Timur khususnya bisa menaati protokol kesehatan selama menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya selama Ramadhan 1442 H.

“Selamat Ramadhan, selamat berpuasa, semoga Allah mengampuni segala dosa dan menerima amalan puasa kita dan kembali ke fitrah. Aamiin ya robbal alamin,” pungkasnya.

(mul/ega)

Exit mobile version