Site icon Info Seputar Muslim

Jelang Bulan Suci, Bisnis Dekorasi Ramadhan Menjamur di Amerika dan Kanada

KANADA–Menjelang bulan suci Ramadhan, seorang wirausahawan Muslim yang berbasis di Mississauga, Kanada, membawa kegembiraan bulan suci kepada komunitas dengan membuat mainan dan dekorasi bertema Ramadhan.

“Ketika musim liburan Natal tiba, kami mengalami begitu banyak kegembiraan melihat lampu, dekorasi dan getaran positif di atmosfer,” kata Basharat Rehman kepada Insauga seperti dikutip dari About Islam.

“Melalui mainan luar ruangan, kami mempromosikan dekorasi luar ruangan untuk liburan Muslim, kami berharap dapat menciptakan perasaan gembira yang sama yang dapat dibagikan dengan seluruh komunitas.”

BACA JUGA: Menjelang Ramadhan, Ini Dua Pesan Rasulullah ﷺ

Rehman memulai bisnisnya, New Traditions Store, awal tahun ini. Menjelang Ramadan dengan cepat, bisnis telah berkembang pesat.

Terinspirasi oleh anak-anaknya sendiri, ia berharap dapat memberikan jalan bagi anak-anak muslim, agar mereka semakin semangat untuk mengamalkan dan merayakan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Kami menerima banyak sekali umpan balik positif dari keluarga di seluruh Amerika Utara, berterima kasih kepada kami karena akhirnya membawa ide yang sangat dibutuhkan ini ke pasar,” katanya.

Di beberapa negara Muslim, lampu digantung di lapangan umum selama Ramadan, dan di seberang jalan kota untuk menambah kemeriahan bulan suci.

Tahun lalu, seorang warga Amerika keturunan Suriah dari New Jersey memulai bisnis dekorasi Ramadhan untuk membawa kegembiraan Ramadhan ke rumah-rumah Muslim.

Pada tahun 2018, seorang ibu Muslim di Detroit membuat pohon berbentuk bulan Ramadhan melalui pohon buatan, memelintir dan membengkokkannya menjadi bentuk bulan sabit.

BACA JUGA: Tidak Ada Alasan untuk Tak Rindu Ramadhan

Pasar dekorasi Ramadhan baru-baru ini berkembang pesat di AS dan Kanada.

Baru-baru ini, toko-toko Etsy di seluruh New York bermunculan menjual dekorasi Ramadhan, begitu pula beberapa pengecer besar.

Party City, Crate, and Barrel dan bahkan Walmart memanfaatkan basis konsumen ini, menjual spanduk, karangan bunga, lampu, dan suvenir pesta yang semuanya ditujukan untuk pelanggan Muslim mereka. []

SUMBER: ABOUT ISLAM

Exit mobile version