Site icon Info Seputar Muslim

Hadis Ungkap Sayap Lalat Bawa Penyakit Sekaligus Obat

JAKARTA – Lalat adalah serangga kecil bersayap yang suka hinggap di tempat-tempat yang kotor. Tak jarang dia hinggap di makanan dan sisi gelas air minum manusia. Namun, semua itu telah dijelaskan dalam sebuah hadis.

Rasulullah bersabda, “Jika lalat hinggap di minuman salah kalian, hendaknya kalian mencelupkannya lalu mengambilnya lagi. Karena di salah satu sayapnya terdapat penyakit, sementara di sayapnya yang lain terkandung obatnya.” (HR. Bukhari dan Ahmad).

Hadis ini termasuk mukjizat medis Nabi yang harus dicatat oleh sejarah kedokteran dengan tinta emas, Empat belas abad silam, hadis ini telah menyebutkan adanya sumber penyakit dan faktor penyembuh pada dua sayap lalat. Diikutip dari buku Buku Pintar Sains dalam Al-Qur’an Oleh Nadiah Thayyarah, Selasa (26/1/2021), diriwayatkan dari Abi Hurairah.

Baca  Juga : Alquran dan Rasulullah Sebut Minum Susu adalah Obat Penyembuh!

Berbagai riset dan percobaan ilmiah modern telah membenarkan rahasia tersembunyi di balik hadis ini. Bahwa ada satu keistimewaan di salah satu sayap lalat, yaitu dapat menyingkirkan bakteri. Atas dasar itu. jika Lalat jatuh ke dakam minuman atau makanan dan menyebarkan bakteri yang menempel di sayapnya, maka pembasmi bakteri itu terdapat di sayapnya yang lain. Di tubuh lalat ada penyakit, dan di sana pula ada obatnya.

Secara ilmiah terbukti bahwa lalat mengeluarkan sekresi berupa korpuskel, yaitu sejenis enzim bernama bakteriofag (pemangsa bakteri). Bakteriofag yang terdapat pada lalat memiliki bentuk yang sangat kecil, mungkin panjangnya sekitar 20-25 milimikron.

Baca Juga : Nabi Muhammad Mengisahkan di Zamannya Ada Bidadari dari Manusia

Jika lalat masuk ke dalam makanan atau minuman, maka kita harus, mencelupkan lalat itu agar antibodinya keluar sehingga dapat membunuh bakteri yang dibawanya. Ilmu pengetahuan modern telah membuktikan kebenaran sabda Nabi  yang tertuang dalam hadis di atas secara menakjubkan. Ini merupäkan satu jawaban bagi orang- orang yang mengingkari hadis-hadis Nabi.

 

Dengarkan Murrotal Al-Qur’an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(rhs)

Exit mobile version