Site icon Info Seputar Muslim

Menilik Semangat Kiai Ahmad Dahlan sebagai Tauladan

YOGYAKARTA- Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Muhammadiyah diharapkan dapat melahirkan Ahmad Dahlan – Ahmad Dahlan baru yang sesuai dengan zamannya dari Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah.

“Saya berharap muncul kader yang mewarisi semangat Ahmad Dahlan, dan mewarisi orisinalitas idealismenya ditengah semua penyimpangan yang ada,” kata Ustaz Bachtiar Nasir, Lc. MM sebagaimana dikutip laman Muhammadiyah pada Senin (18/1/2021).

Dan kepada para kader, Bachtiar Nashir berpesan untuk memasukan dua hal kedalam diri para kader sebelum memasukan ilmu-ilmu lain. Dua hal itu adalah do’a kepada Allah agar diturunkan ketakwaan kedalam diri kita dan disucikan diri kita dan batin kita.

Baca Juga: Dahsyatnya Doa Anak untuk Orangtua Bisa Terampuni Dosa dan Angkat Derajat

Dengan tema Pemuda Hijrah Berani Dakwah, Bachtiar memberikan pesan dan nasihat yang begitu banyak, bermanfaat, dan tentunya disampaikan dengan selalu bersemangat.

Bachtiar mengutip Quran Surat Al-Kahfi ayat 13 sampai 15 sebagai dasar fondasi dari pesan dan nasehat yang ia berikan. Hal itu disampaikan pada acara Milad Sinar Kaum Muhammadiyah (SKM) Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah ke-96.

Tidak lupa, Bachtiar Nasir mengucapkan rasa bangga terhadap panitia Milad SKM, dan berharap tema Milad SKM yang bertajuk Bangga Bersaudara, Junjung Nilai Budaya, Berkarya Bergerak Bersama dan tag line Hayuning Bawana ini dapat dikejewantahkan ke dalam nilai-nilai ubudiyah ke dalam konteks kekinian sesuai budaya, dengan tetap memiliki ruh seperti apa-apa yang sudah disampaikannya dalam tabligh akbar. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur’an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Exit mobile version