Site icon Info Seputar Muslim

Istiqomah Menghafal, Fathiyyah Bocah 9 Tahun Ini Tahfidz Al-Qur’an 7 Juz

SUKABUMI- Istiqomah murojaah atau menghafal Al-Quran membuat Fathiyyah Zahra Abdul Karim dengan usianya yang baru menginjak 9 tahun sudah hafal 7 juz.

Siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitussalam, Cibatu, Sukabumi, Jawa Barat selama ini mendapat bimbingan dari orangtuanya.

Baca Juga: Masjid Cheng Hoo Jadi Bukti Laksamana Tiongkok Pernah Sebarkan Islam di Palembang

Membekali anak dengan ilmu agama merupakan salah satu langkah yang penting demi membentuk akhlak yang baik bagi sang anak di kemudian hari.

Banyaknya keutamaan yang bakal diperoleh seorang penghafal Al-Quran, Zahra pun berusaha untuk selalu istiqomah murojaah tahfiz Al-Quran dan menambah hafalannya.

Baca Juga: Sujud, Kenikmatan yang Seringkali Terlalaikan

Upaya Zahra untuk menghafal Al-Quran mendapat apresiasi dari Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Zahra belum lama ini  diberi penghargaan ketika wisuda tahfiz Al-Quran di TK Al-Quran/MI/MD dan MA Baitussalam.

Mendapat perhatian dari Kemenag Sukabumi, Zahra merasa sangat senang. Dia menerima langsung penghargaan dari Kepala Seksi Pondok Pesantren Kemenag Kabupaten Sukabumi, Dr. H. Bahrudin , M.Ag.

“Mendapat penghargaan dari Kemenag Kabupaten Sukabumi, rasanya bahagia sekali. Zahra berharap semoga dapat termotivasi kembali dalam menghafalnya, dan berharap sekali, semoga dapat apresiasi lagi atau beasiswa dari pemerintah,” tukas Zahra usai menerima penghargaan. (Adam Marifat)

Dengarkan Murrotal Al-Qur’an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Exit mobile version